Jumat, Maret 13, 2009

ANDA TERMASUK / CALON ORANG KAYA ?

Anda tahu ? Menurut Marshall Silver dalam bukunya Passion, Profit & Power ternyata:- Hanya 1% orang yang menguasai 50% uang beredar di dunia- Hanya 5% orang yang menguasai 90% uang yang beredar di dunia- Sedangkan 95%-nya berebut menguasai 10% uang yang beredar !!
Bila uang yang ada di seluruh dunia ini dibagi rata, setiap orang akan menerima USD2,400,000 atau sekitar Rp. 24 Milyar !! (dengan asumsi 1 USD=Rp.10.000,-) (Wealth Mastery, Singapore 2001)Ini berarti semua manusia tidaklah mustahil untuk hidup sejahtera dengan kekayaan masing-masing 24 Milyar.
Yang lebih menyedihkan, sebagaimana diramalkan oleh Marshall Silver, dalam 5 tahun sejak semua orang mendapat bagian dari uang yang dibagi rata tersebut di atas, komposisi akan kembali ke angka semula. Satu persen orang akan kembali menguasai 50% uang beredar dan 5% orang akan kembali menguasai 90% uang yang beredar.
Kenapa? Apa yang membedakan orang-orang yang akhirnya kembali menjadi 1% dan 5% tersebut di atas?
Perbedaanya akan tampak dari jawaban atas pertanyaan di dalam kepala kita, yang pasti muncul saat kita menerima uang.
Menarik sekali mengetahui pertanyaan yang ada di kepala 95% orang rata-rata yang menguasai 10% uang yang beredar. Konon, orang yang masuk golongan ini akan bertanya: “Uang ini akan kugunakan untuk membeli apa ya?”
Nah tidak heran bila atas pertanyaan itu kemudian muncul jawaban di kepala orang rata-rata, seperti : “Beli Jaguar, BMW, Mercy S Class, rumah mewah, dan sebagainya”.
Di pihak lain, orang yang akan menjadi 1% dan 5% yang menguasai 90% uang beredar akan bertanya: “Apa yang harus kulakukan agar uangku ini bertambah banyak?”
(Dikutip dari: Tung Desem Waringin dalam bukunya: Financial Revolution)

Comments :

0 komentar to “ANDA TERMASUK / CALON ORANG KAYA ?”


Posting Komentar

PUAS GAK PUAS,KASIH KOMEN BOS

free counters